Tuesday, June 17, 2014

Girls Vs Suit : Celebrities on Red Carpet

Jas umumnya dikenal sebagai busana formal untuk pria, namun fashion tidak mengenal batasan gender ladies. Sekarang, banyak wanita yang menggunakan jas untuk gaya mereka. Tentu dengan cutting dan gaya yang lebih berbeda.

Jika kamu tidak punya setelah jas, penggunaan blazer dan celana bahan bisa jadi pilihan yang tepat lho! Untuk gaya yang lebih unik, memadukan jas dengan aksen glitter atau hot pants bisa jadi ide seru.

Tren penggunaan jas juga mewabah di kalangan Hollywood lho! Banyak selebriti yang memilih menggunakan jas daripada dress mewah saatberjalan di Red Carpet. Alasannya selain lebih terlihat chic dan edgy, gaya androginy yang ditampilkan dari setelan jas membuat selebriti tersebut menjadi pusat perhatian.

Penasaran mau melihat gaya selebriti dalam balutan jas? Lihat foto di bawah ini yuuk!

Emma Watson terlihat gorgeous meskipun dalam balutan
jas bergaya simpel.

Biasa hadir dalam balutan dress mewah, kini Taylor Swift
mengguncang red carpet dengan jas. Stunning!

Aksen puffy pada lengan jas Rihanna memberikan
kesan feminin.

Jas + 70an ala Kate Hudson.

Rock on with red suit ala Blake Lively!

Si anggun Anne Hathaway memilih jas sebagai busananya
saat  menjadi Host Academy Awards.

Monday, April 28, 2014

Sweet Chit Chat with Dini Djoemiko



Sahabat muslimah pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok perempuan satu ini. Terutama bagi Anda para pengguna Instagram aktif yang mengikuti akun miliknya di @dinidjoemikko. Kecantikan serta kelihaiannya dalam me-mix and matchbusana muslim menjadi tampilan yang trendymerupakan keahliannya yang telah menarik banyak orang terutama para muslimah di dunia maya.

Tanpa disangka dari keisengannya memposting foto #OOTD (Outfit Of The Day) di Instagram telah membawanya menjadi salah satu hijabers paling berpengaruh saat ini. Terbukti dengan jumlah followers miliknya yang sudah lebih dari tiga puluh ribu orang tersebut.

PinkEmma Hijab secara eksklusif mendapat kesempatan untuk mewancarai dara manis kelahiran 22 tahun silam ini, penasaran seperti apa wawancaranya? Lihat yuuk!

Halo, Dini. Apa kabar?
Alhamdulilah, sangat baik.

Apa saja kegiatan Dini saat ini?
Sekarang aku masih sibuk kuliah di Sastra Belanda UI, sedang mengerjakan skripsi.

Bisa ceritain ke Sahabat Muslimah bagaimana awal kamu menggenakan hijab?
Aku menggenakan hijab dari tahun 2012 lalu.Awanya sih nazar kalo masuk UI aku mau memakai hijab, tapi sempat kepending selama dua tahun.Baru di tahun 2012 aku mantap untuk mengenakan hijab.
Ceritain dong ketertarikanmu dengan dunia fashion hijab?
Awalnya berhijab karenaakusebagai perempuan sudah diserukan untuk menutup auratnya ketika menginjak masa baligh.Semua tertulis di Al-Quran dan aku ingin mematuhinya.Ini juga sebagai ungkapan rasa syukur pada Allah SWT.
Apa dari awal kamu sudah merencanakan menjadikan @dinidjoemiko sebagai icon hijabers?
Sebenarnya, awalnya tidak ada planning untuk menjadi icon fashion hijab, dan tidak kepikiran sama sekali. Karena aku memang suka mix and match baju aja, kebetulan sudah berhijab, dan ditunjang adanya Instagram, jadi aku ngepost aja terus. Enggak nyangka banyak akan seperti ini. Banyak yang suka dan like posting #ootd aku.Jadi keterusan deh sampai sekarang.
Jika diibaratkan makanan gaya kamu itu seperti apa?
Brownies kali ya. Karena aku prefer ke warna yang cute dan simply aku suka coklat.

Gaya hijab/fashion andalan kamu seperti apa?
Simple. Aku lebih dominan dengan play with color, kalo misalnya enggak match itu bisa bikin mood bete seharian. Mostly busana aku berwarna cokelat dan warna-warna tanah karenakuenggak terlalu suka warna yang mencolok. Hijab pun aku concern yang syari, yg menutup dada namun tetap stylish.
Pendapat kamu tentang koleksi PinkEmma.com?
Warna nya bagus-bagus, kalem, dan desainnya simple.Enggak terlalu ribet. Jadi cocok untuk aku untuk yang suka gaya simple namun tetap stylish.Kebetulan di PinkEmma banyak koleksi outer dan blazer.Dan aku suka banget bergaya dengan fashion item yang itu.
Apa yang kamu sukai dari koleksi PinkEmma.com?
Blazer, Outer, dan Maxi Dress


Apa sih yang bikin kamu tertarik dari suatu website online shop?
Aku lebih ke produknya.Aku tertarik dengan warnanya.Jika terlalu mencolokbikin aku engga interest, terus juga webnya harus user friendly.Untuk tampilan web design aku suka yang polos.Tapi yang paling penting itu pelayanannya dan cara ordernya gampang.
Jika kamu hanya punya satu pilihan outfit untuk kamu selamatkan. Apa pilihanmu?
Maxi dress, karena tangannya sudah pasti panjang.Jadi bisa menutup aurat.

Kasih tau kita dong must item yang kamu banget?
Outer dan Cardigan.

Menurut kamu tampil stylish dengan hijab seperti apa sih?
Dari aku sendiri pertama-tama sesuaikan saja dengan warnanya, jangan terlalu berlebihan dan jangan terlalu mencolok, dua sampai tiga warna saja yang digunakan.Mulai dari kerudung, Outer dan Skirt sampai sepatunya.

Kamu bisa kasih saran engga ke para hijabers sana untuk tampil trendy dan tetap syar’i?
Kerudungnya harus menutup dada, pakaiannya enggak ketat dan otomatis untuk bawahan celana dianjurkan harusnya yang longgar, rok enggak terlalu menyeret tapi tetap menutup telapak kakinya.Rajin lihat tutorial di youtube atau menciptakan tutorial sendiri agar terlihat lebih kece dan menarik.Jangan takut bereksperimen yang penting menutup dada.Tambahkan aksesoris jika perlu seperti kalung gelang atau cincin.Tapi aku percaya setiap wanita pasti punya ketertarikan sendiri. Punya gayanya sendiri, dan mau mengenakan apapunjika yang memakainya nyaman pasti orangnya juga akan enak melihatnya. Tinggal dipermanis dengan kepribadian yang terpancar dari dalam dirinya sendiri.


Apakah kamu berencana untuk membuat brand kamu sendiri?
Aku mau banget. Tapi sayangnya sekarang masih kuliah jd pikirannya masih kebagi-bagi. Tapi Insya Alloh tahun ini ingin buat,  danaku concernya ke satu item aja. Yaitukerudung.

Opini kamu tentang perkembangan fashion hijab saat ini?
Mungkin karena perempuan sekarang sudah mulai menyadari pentingnya menggunakan hijab dan juga sudah banyak media social yang memperkenalkan gaya-gaya hijab yang trendi.Banyak sekali perempuan yang mengenakan hijab namun masih belum syar’i.Tetap menonjolakan dada dan lekuk tubuh.Sebaiknya dapat diperbaiki ke depannya untuk tampil lebih syar’i.Intinya sekarang sudah banyak pintu yang terbuka untuk berhijab dan pilihannya ada di tangan mereka.

Ada pesan untuk Pinkemma yang kini sedang mengedepankan fashion hijab?
PinkEmma sudah bagus sekali menyediakan kebutuhan busana hijab.Terutama basicnya yang sudah lengkap seperti Maxi Dress, Outer, atau Hijab.Pelayanannya yang cepat dan harga yang bersahabat menjadikan PinkEmma sebagai sahabat berbelanja. Mungkin akanlebih baik lagi dikembangkan dan diperbanyak di sisi desainnya.













Yuna Zarai: A Quirky Hijab Inspiration

Jika ladies sudah memantapkan hati untuk berhijab, pastilah banyak komentar yang memuji bahwa penampilan ladies menjadi lebih anggun dan elegan. Eits, tapi bukan berarti kalau berhijab lantas nggak bisa padu padan gaya yang lebih trendy lho. 

Untuk kamu yang suka dengan gaya Quirky, kamu bisa melirik Yuna Zarai sebagai inspirasi fashionmu! Penyanyi asal negeri Malaysia ini memiliki ciri khas turban warna-warni yang selalu ia kenakan. Si cantik bersuara merdu ini juga tidak ragu lho memadukan berbagai unsur berbeda seperti faux leather dan chiffon menjadi satu kesatuan gaya yang unik banget. 

Yuna juga total dalam bergaya dengan pilihan sepatu yang memiliki sol tebal sehingga gayanya mengingatkan kita pada perempuan Harajuku, tentunya versi berhijab. Hihihi. Meski terlihat Quirky, namun gaya Yuna tetap memancarkan aura feminin lho. Mau bergaya seperti dia? Intip gayanya berikut ini yuk: 

Long coat dipadu dengan turban berwarna fuschia.
 Yuna Zarai tampil chic disini.

Bergaya feminin untuk Marie Claire, tetapi tetap menonjolkan ciri khas Quirky
dengan batwing cardigan. 

Turban + Blazer + Pleated maxi skirt = So edgy!

Tampilan casual ala Yuna, lengkap dengan kacamata oversized dan scarf andalan.
Keren yaa!

 

Tuesday, April 8, 2014

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Ladies,

Hijab kini sudah tidak lagi hanya sebagai penutup Aurat bagi wanita muslimah saja, tetapi menjadi bagian dari gaya sehari-hari yang anggun dan menawan.

Banyak model dan tutorial hijab bermunculan di internet yang bisa kamu ikuti ragam gayanya, PinkEmma juga memiliki kategori khusus Hijab Style dimana kamu bisa melihat inspirasi padu padan busana dengan hijab untuk gaya sehari-hari.

Dari sekian banyak model hijab, belum tentu semuanya cocok dipakai lho! Seperti memilih make up atau potongan rambut, kamu juga harus memperhatikan model hijabmu dengan bentuk wajah supaya tidak menjadi fashion disaster.

Lantas  gaya hijab seperti apa sih yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Yuk disimak!

Wajah Kotak



Jika ladies memiliki wajah berbentuk persegi sebenarnya ini adalah keuntungan karena bentuk rahang ladies yang tegas akan mempercantik gaya berhijabmu. Untuk model hijab, gunakanlah turban dengan pilihan warna yang pastel dan tidak bermain dengan banyak motif untuk menghindarkan kesan ramai dan melembutkan garis wajahmu.

Wajah Bulat



Wajah bulat memerlukan banyak trik khusus saat mengenakan jilbab. Kuncinya adalah penggunaan inner yang tidak terlalu dekat dengan garis alis sehingga tidak membuat wajah terlihat lebih penuh. Untuk menyamarkan bagian pipi yang chubbby gunakanlah model hijab dengan aksen layer sehingga akan membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Pilihan jilbab warna basic seperti hitam, abu-abu, dan cokelat wajib masuk dalam daftar koleksimu karena bisa memberikan efek melangsingkan.

Wajah Lonjong



Pemilik wajah lonjong memiliki dagu yang cenderung panjang. Dengan bentuk wajah yang cenderung 'halus' hijab model apapun sebenarnya cocok untuk ladies dengan bentuk wajah ini. Namun pertegas penampilanmu dengan pilihan corak hijab sehingga terkesan strong. Model hijab yang menutup lebar di bagian bawah cocok kamu kenakan untuk menonjolkan garis rahangmu.

Monday, March 3, 2014

Proud With Your Skin Tone: Inspiration by Lupita Nyong'o

Cantik itu harus langsing, tinggi, dan berkulit putih. Eits, kata siapa? 
Sebagai wanita asli Indonesia dan tinggal di kawasan tropis, kulit kuning langsat atau sawo matang ialah warna kulit kebanyakan orang di Indonesia. Tidak perlu minder dengan kulitmu yang berwarna gelap ladies, contoh deh kepercayaan diri dari artis pemain fil 12 Years of Slave, Lupita Nyong'o. Meskipun berkulit gelap, dia mantap dengan gaya berbusananya sehingga menonjolkan eksotisme kulitnya.

Pilihan busana dari Lupita Nyong'o yang baru saja memenangkan piala Oscar sebagai best supporting actress ini sangat elegan lho ladies. Dia bahkan tidak ragu memainkan warna terang yang kontras dengan warna kulitnya. Penasaran seperti apa gaya dari the new media sweetheart ini? Lihat yuk!







Show some skin with white gown by Calvin Klein

Green + Dior = Stunning!

A winner deserve the best look with Gucci's gown

Another white by Lanvin

Cape style ala Ralph Lauren. So stunning!

Anggun dengan deep V Neck dress dari Prada

Tuesday, February 11, 2014

What To Wear For Valentine's Day?

Bulan Februari yang penuh cinta sudah tiba! Untuk ladies yang sudah memiliki pujaan hati tentunya ini menjadi  momen yang penting karena Hari Kasih Sayang alias Valentine's Day jatuh pada bulan ini tepatnya tanggal 14 Februari. Meskipun kita semua setuju bahwa kasih sayang itu harus ditunjukkan setiap hari, namun momen Valentine's Day pastinya tetap menjadi sesuatu yang berkesan dong, terlebih utnuk kalian yang merencanakan malam romantis pada hari tersebut.

Untuk ladies yang sudah memiliki rencana untuk kencan romantis pada Hari Valentine, pilihan busana yang paling pas adalah mini dress. Kenapa mini dress? Tentunya kamu ingin terlihat girly dan anggun pada hari spesial ini, dan PinkEmma memberikan beberapa rekomendasi mini dress terbaik lengkap dengan padu padan busananya untuk malam spesial kamu.

Mini dress cantik pas untuk berbagai bentuk tubuhmu lho. Untuk kamu yang bertubuh tinggi semampai, mini dress dengan model bodyfit dan memiliki efek siluet sangat pas untuk kamu kenakan karena memberikan kesan tubuh yang lebih seksi dan anggun. Padukan dengan stilleto maka hasilnya akan outstanding!

Vilia Dress 


Untuk ladies yang bertubuh mungil, kamu bisa memadukan mini dress dengan aksen flare di bagian bawahnya. Bentuk dress seperti ini akan memberikan kesan imut dan girly. Kamu juga bisa memadukannya dengan flat shoe warna-warni yang pastinya membuat Si Dia semakin gemes deh dengan penampilanmu.

Aubrey Dress

Untuk ladies yang bertubuh 'plus' pilihan mini dress dengan aksen peplum menjadi rekomendasi yang pas lho untuk kamu. Sentuhan peplum akan membuat kamu terkesan lebih langsing dan percaya diri. Tambahan wedges bisa membuat kamu tampak lebih memikat lho. Coba gaya ini yuk!

Edlyn Dress

Dijamin deh ladies, dengan pilihan busana ini, Si Dia pasti menjadi lebih cinta sama kamu! Sssstt... jika kamu punya foto dan cerita romantis, jangan lupa ikutan Kontes Valentine PinkEmma disini yaa. Siapa tau, kamu bisa mendapatkan hadiah voucher romantic dinner. Happy Valentine's Day ladies, spread the love!